Searching...
Selasa, 11 November 2014

Jangan Pernah Berhenti Untuk Berharap (Cerpen-Renungan)

Assalamu;alaikum wr.wb

Apa kabar neich teman-temanku yang budiman ??? Tha' berharap teman-teman sehat semua, amin ya rabbal alamin, jangan seperti Tha' yang agak ngeyel masalah kesehatan, kalau sudah terasa baru bisanya usap air mata hehehe,
 kali ini tha' mau post mengenai cerpen karya kang Abik, menurut Tha' cerpen ini sangat menginspirasi, bagi yang sudah membacanya, kita baca lagi yukss,,,,,, Ndak apa-apa kan, sekalian mengulang memori dari teman-teman......

MASUK SURGA DAN MASUK NERAKA KARENA SEEKOR LALAT
IMAM THARIQ bin syihab pernah berkata dalam majelis pengajiannya,"Ada orang yang masuk karena seekor lalat, dan ada pula yang masuk neraka karena seekor lalat".
Tak ayal, kaum muslimin yang hadir dkalam pengajian itu terperanjat mendengar perkataan imam Thariq bin syihab. mereka penasaran. 
"Bagaimana hal itu bisa terjadi ??" . tanya mereka serempak.
Lalu imam Thariq bin syihab menuturkan sebuah kisah indah, "Ada dua orang melakukan pengembaraan. Suatu hari, mereka melakukan pengembaraan. Suatu hari, mereka memasuki daerah yang didiami oleh suatu kaum yang menyembah berhala. Kaum itu memiliki berhala yang dikeramatkan. Orang yang melewati daerah mereka, harus memberikan korban sebagai sesembahan untuk berhala itu. jika tidak mau memberikan korban, ia tidak akan diberikan kelaur dari daerah tersebut dalam keadaan hidup."
dua orang tersebut mengalami hal yang sama. Mereka harus memberikan sesembahan kepada berhala. Lelaki pertama sangat takut pada kematian. Karena ia tidak memiliki apa-apa akhirnya ia menangkap seekor lalat dan memberikannya kepada berhala sebagai sesembahan.

sedangkan lelaki kedua, tetap teguh memegang akidahnya. dia tidak mau berkorban kepada berhala tersebut, walapun hanya sekedar seekor lalat. dia memilih taat kepada pada ajaran agamanya, berkorban hanya boleh dilakukan jika dilakukan sesuai dengan syariat, yaitu kurban idul adha yang dilakukan ikhlas karena Allah swt. sedangkan berkorban selain kepada Allah swt, walaupun hanya sekedar seekor lalat itu merupakan hal menyukutukan allah swt dan merupakan dosa besar. 
Akhirnya orang keduapun dibunuh akan tetapi ia mati syahid karena tidak menyekutukan allah sedangkan orang yang melakukan sesembahan dibiarkan hidup dan kelaur dari daerah tersebeut dengan selamat., akan tetapi naas baginya setelah beberapa langkah kelaur dari daerah tersebut ia digigit ular dan kahirnya mati dalam keadaan musrik. .............................
betapa Allah adalah esa, ahad dan tak sepantasnya kita menyekutukannya


semaga bermanfaatt.......... 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!